Cara cepat mengatasi internet browser yang lelet/lambat

Cara ampuh mengatasi internet browser yang lemot/lambat,lelet


Sekedar berbagi pengalaman saja tentang browser internet yang lambat sedangkan saya sudah mengunakan model 4G dan di dukung jaringan yang baik, banyak para sahabat yang sering mengeluhkan jaringan internet lelwt atau lebih tepatnya browser internet berjalan lambat sehingga akan membuat kita jengkel ,bukan hanya anda saya juga paling tidak suda jika jaringan internet daya lelet apalagi daya hoby sekali menulis di blogger pastinya darah tinggi akan naik ketika browser yang kita gunakan lelet, lantas walaupun saya seorang penulis pastinya saya buka-buka juga tentang bagaimana cara mempercepat internet di browser laptop banyak penawaran yang saya dapatkan dari membaca di internet salah satunya ada yang menyuruh saya menembah ram komputer, ada pula yang menyuruh menganti model atau jaringan klo dengan cara seperti ini menurut saya bukan solusi anak" juga tau ....😃😃  semua itukan membutuhkan uang,masak org lagi emosi disuruh ngelurkan uang untuk beli ini itu....sekalian aja suruh banting laptopnya...😃😃😃😃

Jadi ada beberap tulisan yang saya ikuti yang akhirnya saya terapkan juga
Yang berjudul 

Cara Paling Simpel dan Mudah Mengatasi Browser Lambat

Jika kita sedang terburu-buru mengerjakan tugas dan sumber data ada di internet, sementara browser tidak berjalan dengan baik, hal ini tentu akan sangat menjengkelkan. Hal seperti ini tentu akan memperlambat kinerja kita. Jika hal in terjadi, jangan bingung, Anda bisa melakukan beberapa tips mengatasi browser lambat seperti yang akan dijelaskan penulis dalam artikel ini.
Ada banyak browser yang bisa digunakan untuk berselancar di internet. Ada yang menggunakan chromeinternet explorerfirefox, atau opera. Nah, jika browser lambat atau bermasalah, Anda bisa melakukan langkah-langkah mudah ini.

Cari Tahu Penyebabnya Yuk!

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu penyebab koneksi internet Anda menjadi sangat lambat. Penyebab koneksi internet menjadi sangat lambat sebenarnya tidak selalu bermasalah dengan koneksi internet. Ada juga hal lain yang bisa menyebabkan browser melambat, misalnya saja penggunaan program yang terlau berat, CPU yang bermasalah, atau memorinya yang bermasalah. Bisa juga karena browsernya yang bermasalah.Browser bermasalah bisa karena beberapa hal misalnya laman web yang berisi situs powerfull dan kompleks seperti Youtube dang mail. Banyak browser yang mendukung plugins dan extensions yang memiliki tambahan fitur seperti pemblokir iklan, password, bahkan notifikasi sosial media. Semakin banyak load yang terjadi, akan semakin banyak pula memorikomputer yang digunakan. Inilah yang bisa menyebabkan browser menjadi lambat.

Temukan Penyebabnya

Setelah Anda yakin bahwa koneksi intenet bermasalah karena browsernya yang bermasalah, selanjutnya Anda harus menemukan siapa “oknum” di balik masalah tersebut. Lakukan pengecekan apakah CPU atau memori sudah digunakan lebih banyak dari semestinya atau tidak. Anda bisa mengeceknya melalui task manager. Caranya, tekan CTRL dan SHIFT, lalu ESC. Nanti akan muncul jendela pop up. Cari “Processes” dan kliklah.
Dalam task manager ini akan terlihat proses program-program yang tengah berjalan. Klik kolom “memory” agar Anda tahu mana yang paling banyak digunakan. Sebuah situs web dapat memakai sekitar 20-30% dari CPU. Semakin banyak memori serta CPU yang digunakan, performa computer akan semakin lambat. Tutuplah tab browser, kemudian buka lagi. jika browser Anda masih terganggu, tutup situs tersebut atau ekstensinya.

Selami Browser Anda

Chrome dan Mozilla akan menunjukkan ekstensi mana yang menyebabkan komputer atau browser menjadi lambat. Sementara untuk Safari dan Internet Explorer tidak akan menunjukannya. Eksistensi ini bisa dilihat dengan cara klik toolbar sebelah kanan atas, klik Tools, dan Task Manager. Di situ akan terlihat ekstensinya. Dengan begitu, Anda akan lebh mudah mengetahui maslahnya.
Sementara pada Firefox, caranya ketik “about memory” pada bar alamat, kemudian tekan enter. Di situ Anda akan mendapatkan informasi memori yang terpakai. Informasi lain juga bisa Anda dapatkan sesuai kebutuhan untuk pelacakan sumber masalah.

Instal Ulang Browser atau tingkatkan

Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menginstal ulang browser pada PC atau laptop Anda. Ini bisa dilakukan jika browser sama sekali tidak merespon apapun atau membeku. Klik “quit” atau “end” a process pad atask manager untuk mengatasi kebekuan tersebut. Tapi ini akan menimbulkan ketidakstabilan. Sebaiknya tutup browser, kemudian install ulang browser Anda.
Demikianlah informasi seputar cara simple dan mudah untuk mengatasi browser lambat atau nge-lag.  Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah browser yang melambat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Dan dari kesimpulan diatas maka saya melakukan hal yang paling bawah yaitu menganti browser internet dengan yang lebih tinggi dan atau menganti dangan aplikasi lain 

Subscribe to receive free email updates: