Memilih Sound System Karaoke

Dewasa ini, karaoke sudah bukan lagi hal yang aneh atau pun janggal dikarena karaoke merupakan salah satu hiburan bagi banyak orang.
Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai sound system karaoke yang bisa Anda miliki baik untuk usaha dan bisa di aplikasikan pada tempat usaha Anda atau bahkan dapat Anda miliki dan bangun sendiri di rumah. 
Dengan berbagai pilihan paket alat music dan dan jenis sound system karaoke dari berbagai merk dagang yang tentu saja mendukung dan di jual di banyak gerai, memungkinkan Anda yang mengidam-idamkan memiliki karaoke di rumah atau pun untuk tentu saja dengan mudah memilikinya.


Microphone

Sebelum Anda membeli microphone untuk keperluan karaoke pribadi di rumah, ada baiknya Anda mengenali terlebih dahulu jenis-jenis mic tersebut. Ada beberapa jenis mic yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih mic sesuai dengan kebutuhan, yaitu :

1. High frequency

Untuk mic jenis ini, bisa digunakan untuk ukuran ruangan yang cukup luas. Usahakan untuk mencoba tidak hanya satu jenis atau pun merk yang ditawarkan. Selalu pintar-pintarlah dalam menilik kebutuhan mic di ruangan Anda

2. Mid frequency

Jenis mic yang satu ini, cocok untuk ukuran ruaangan yang tidak terlalu besar tetapi juga tidak kecil. Harga yang biasa ditawarkan untuk mic jenis mid frequency ini biasanya berkisar di angka Rp. 200.000 hingga Rp. 500.000.

3. Low frequency

Yang terakhir dari beberapa jenis mic untuk kebutuhan ruang karoke di rumah Anda adalah Low frequency. Mic yang satu Ini cocok untuk ukuran ruangan yang kecil. Untuk merk carilah merk yang bagus da nada garansinya. Jika Anda menggunakan produk made in China, pastikan Anda sudah memeriksa seluruh rangkaian mic tersebut.

Amplifier

Untuk keperluan karaoke pada ruangan Anda, ampliefier ini digunakan untuk membuat sinyal suara yang nantinya akan diteruskan dan di arahkan ke speaker. Amplifier ini memilki tugas untuk menerima input musi dari pc yang terdapat di karaoke dan input yang berasal dari microphone. 
Amplifier yang baik adalah yang mampu menghasilkan suara yang jernih, vocal yang bulat sempurna dan juga tentu saja dapat mengeluarkan warna detail pada suara yang diproduksi. Selalu pastikan bahwa Anda sudah membandingkan beberapa merk satu dengan yang lainnya agar mendapatkan barang yang baik dengan kualitas yang hebat dan harga yang terjangkau.

Speakers

Alat penunjang karaoke yang berikutnya adalah speaker. Untuk mengenali jenis speakers yang baik, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memeriksa dan mengetahui komponen penunjang dari speaker tersebut, yaitu cone, suspension, magnet permanen, voice coil, dan tentu saja kerangka speaker.
Untuk mendapatkan speakers yang baik dan memiliki kualitas tinggi, cobalah untuk selalu membandingkan satu jenis dengan jenis lainnya dan satu merk dengan merk lainnya. Agar Anda bisa menetapkan pilihan mana merk dan jenis yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda

Subwoofer

Subwoofer adalah jenis terakhir dari alat-alat karaoke yang harus dimiliki pada setiap tempat karaoke, baik di rumah ataupun tempat umum. Pilihlah subwoofer yang mampu mengeluarkan suara jernih dengan proporsi frekuensi yang seimbang.

Itulah tadi, alat-alat karaoke  yang wajib Anda miliki, ketika ingin memiliki atau membangun sebuah karaoke baik untuk komersil ataupun pribadi. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang bagus bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates: